Saturday, December 21, 2013

Filled Under:

Siapa yang mengevaluasi portofolio itu ?


Semakin banyak kita dapat melibatkan siswa dalam proses penilaian , semakin besar kemungkinan mereka akan mengambil kepemilikan itu , terlibat di dalamnya , dan merasa berharga . 
Jadi , masuk akal untuk melibatkan siswa dalam proses evaluasi portofolio mereka juga. Mereka mungkin terlibat dalam beberapa self-assessment dalam refleksi atau penetapan tujuan komponen portofolio .
              Selain itu, siswa mampu mengevaluasi seberapa baik unsur-unsur portofolio mereka memenuhi standar , persyaratan , atau kompetensi , untuk portofolio mereka sendiri atau orang-orang dari rekan-rekan mereka .   Selain itu , rekan-rekan yang lebih tua bisa membuat hakim yang sangat baik dari karya siswa yang lebih muda .    
    Cross- kelas tutor teman sebaya telah menunjukkan seberapa baik siswa yang lebih tua dan lebih muda menanggapi interaksi tersebut .
Jelas, guru kelas ,  pendidik lainnya , anggota dewan peninjau , anggota masyarakat , dll  semua bisa berfungsi  sebagai hakim pekerjaan siswa .    

Jika beberapa hakim yang digunakan , terutama jika mereka tidak secara langsung akrab dengan karya siswa atau tugas , pelatihan rubrik harus disediakan sebelum hasil evaluasi . Evaluator harus akrab dengan dan jelas tentang kriteria dan tingkat kinerja dalam rubrik . 
Sesi kalibrasi , di mana hakim mengevaluasi beberapa portofolio sampel dan kemudian peringkat berbagi untuk mencapai beberapa kesepakatan tentang apa yang masing-masing kriteria dan tingkat kinerja dalam rubrik berarti , dapat memberikan kesempatan yang baik bagi para hakim untuk mencapai beberapa kompetensi dan konsistensi dalam menerapkan rubrik .

Dapatkah saya melakukan Portofolio Tanpa semua Repotnya ?
Oh , apa yang menyenangkan itu ! Sebenarnya , jawabannya adalah "ya . " Berkualitas Portofolio yang biasanya memerlukan kerja yang cukup besar , terutama jika conferencing terlibat . Tapi dengan kebanyakan sesuatu , termasuk penilaian , saya menyarankan Anda memulai dari yang kecil .

Berikut adalah cara cepat dan mudah untuk memulai jika ada pemikiran di atas telah baik mendorong Anda atau tidak berkecil hati Anda dari mempertimbangkan menugaskan portofolio di dunia kecil Anda .

Berikut ini menjelaskan salah satu cara yang mungkin untuk memulai .
 

Langkah 1 .
Tergantung pada usia siswa Anda dan pertimbangan lainnya , telah siswa memilih dua potong pekerjaan mereka selama seperempat ( atau tiga atau empat lebih dari satu semester ) . Tentukan ( dengan siswa atau tanpa ) pada satu atau lebih kriteria yang seleksi akan dipandu ( misalnya , karya terbaik mereka ). 
Untuk membatasi manajemen waktu , jangan menunggu akhir kuartal bagi siswa untuk membuat orang-orang pilihan . Jika tidak, semua pekerjaan mereka harus dikumpulkan sepanjang jalan . Sebaliknya , jika Anda ingin tetap sederhana , memberitahu murid-murid Anda terlebih dahulu bahwa mereka akan memilih dua atau lebih potongan yang sesuai dengan kriteria tertentu , dan bahwa Anda akan meminta mereka untuk melakukannya pada titik setiap sampel selesai .
 

Langkah 2 .
Pada saat siswa memilih sampel yang akan dimasukkan dalam portofolio , menuntut siswa untuk menyelesaikan lembar refleksi singkat dan melampirkannya pada sampel .
 

Langkah 3 .
Tergantung pada usia siswa Anda , mintalah siswa Anda untuk menyimpan bahwa sampel dan lembar refleksi melekat sampai akhir kuartal atau semester , atau mengumpulkan dan menyimpannya sendiri pada saat itu .
 

Langkah 4 .
Pada akhir kuartal atau semester , mintalah siswa Anda untuk merenungkan sampel satu waktu tambahan dengan menjelaskan apa yang mereka sukai tentang pekerjaan mereka , atau dengan mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan , atau dengan menetapkan satu atau dua gol untuk masa depan .


Ada , itu tidak terlalu menyakitkan . Oke , Anda bertanya , itu relatif sederhana , tapi itu benar-benar mencapai apa-apa ?
Pertanyaan yang bagus .
Jika Anda tidak berpikir begitu , jangan lakukan itu . Di sisi lain , mungkin bisa memiliki beberapa manfaat sepadan dengan usaha .

1)     Pertama , jika tidak ada yang lain itu memberi Anda beberapa pengalaman bekerja dengan portofolio .  Jika Anda ingin mengejar portofolio dengan cara yang lebih rumit , setidaknya  Anda  sekarang  lebih akrab dengan beberapa isu yang terlibat .

2)    Kedua , jika Anda berpikir mengembangkan keterampilan self-assessment pada siswa Anda adalah tujuan yang berharga , Anda juga telah memulai proses itu .
3)    Bahkan sedikit refleksi pada bagian siswa Anda mungkin lebih dari beberapa dari mereka biasanya memberikan kepada pekerjaan mereka .

Akhirnya, Anda mungkin telah membuka , bahkan jika itu hanya sedikit , jalan baru untuk Anda dan siswa Anda untuk berkomunikasi dengan orang tua mereka tentang kinerja mereka , kekuatan dan kelemahan mereka , dan kebiasaan mereka . Setiap dari alasan tersebut mungkin cukup untuk mencoba tangan Anda di portofolio .

0 comments:

Edukasi Tok

EDUKASI TOK HANYA INGIN INFORMASI YANG EDUKATIF"

GO_0N_IN ENLISH


GO_0N_IN ENLISH



EDUKASI TOK

EDUKASI TOK



Copyright @ 2013 EDUKASI TOK .