Tuesday, November 26, 2013

Filled Under:

Penilaian sejawat

Penilaian sejawat adalah penilaian pekerjaan siswa dengan siswa lain . Hal ini dapat digunakan untuk umpan balik formatif atau tujuan penilaian sumatif . Telah diakui bahwa melibatkan siswa dalam penilaian sejawat dapat membantu mereka dalam belajar untuk mengevaluasi pembelajaran mereka sendiri dan dalam menafsirkan kriteria penilaian .
Manfaat selanjutnya juga mungkin mencakup :
meningkatkan umpan balik kepada siswa ; mengurangi menandai beban bagi staf , memberikan siswa rasa kepemilikan dari proses penilaian , mendorong siswa untuk lebih terlibat dan mengambil tanggung jawab lebih untuk pembelajaran mereka , mendorong analisis kritis terhadap pekerjaan siswa , sehingga siswa melihat di luar tanda / kelas .
Namun, kerugian mungkin ditemui ketika siswa tidak memiliki kemampuan untuk mengevaluasi satu sama lain , tidak menganggapnya serius , atau diskriminasi takut .
A Guide to Diri dan Penilaian rekan oleh Paul Ormond tersedia dari Biosciences Subyek Centre . Ini memberikan gambaran teoritis baik penilaian sejawat dan contoh-contoh praktek .
The All Irlandia Masyarakat ( Aishe ) situs Pendidikan Tinggi menawarkan contoh studi kasus yang bermanfaat dari sejawat di mereka No.1 publikasi Bacaan 2007 ' Studi Kasus Praktek Baik dalam Penilaian Pembelajaran Siswa di Pendidikan Tinggi ' , lihat misalnya , studi kasus 13 dan 20 .
Contoh lebih lanjut dalam mata pelajaran HLST dapat ditemukan di bagian Studi Kasus website .
Ada peningkatan jumlah sistem online yang dapat digunakan untuk memungkinkan siswa untuk menilai karya dan kontribusi dari siswa lain . Lihat misalnya WebPA yang merupakan alat penilaian sejawat secara online open source .


0 comments:

Edukasi Tok

EDUKASI TOK HANYA INGIN INFORMASI YANG EDUKATIF"

GO_0N_IN ENLISH


GO_0N_IN ENLISH



EDUKASI TOK

EDUKASI TOK



Copyright @ 2013 EDUKASI TOK .