Monday, December 2, 2013

Filled Under:

PORTOFOLIO - STANDAR

Sebelum  dapat secara efektif mengajar atau menilai siswa, penulis harus menentukan apa yang harus mereka ketahui dan mampu lakukan. Dengan kata lain, Penulis  perlu baik mengeset standar. Atau apakah penulis perlu tujuan? Atau tujuan?
Standar, tujuan dan sasaran adalah semua deskripsi dari apa yang siswa harus tahu dan mampu melakukan.
Jadi, bagaimana mereka berbeda?
Penulis  membedakan standar dari pernyataan lain dari kinerja murid terutama sepanjang dua dimensi: 1) luasnya cakupan dan
2) kelayakan pengukuran dan observasi.



Luas Cakupan
                  Mulai di bagian atas diagram di atas , pernyataan misi sekolah atau kabupaten atau negara biasanya pernyataan luas apa yang siswa dimaksudkan untuk mengetahui dan dapat lakukan ketika mereka lulus . Dalam sekitar 50 kata atau kurang , pernyataan misi berusaha untuk berkomunikasi kepada semua konstituen tujuan pendidikan di institusi tersebut. Sebuah contoh dari pernyataan misi mungkin : " Semua siswa di Sekolah  akan menjadi efektif komunikator, kolaborator dan pemecah masalah . "
       Sayangnya , pernyataan misi yang baik hanya membuat dinding - hiasan di banyak sekolah atau kabupaten . Itu adalah kesempatan yang tidak terjawab . A ditulis dengan jelas , pernyataan tujuan dapat berfungsi sebagai titik awal yang sangat baik untuk pengembangan kurikulum, pengajaran dan penilaian . Selain itu , pernyataan misi yang baik dapat memberikan panduan yang berguna terhadap mana kemajuan dapat dibandingkan untuk menentukan apakah itu mengikuti , jalan produktif yang konsisten .
              contoh, jika Sekolah Mueller  mengadopsi pernyataan di atas , itu akan merancang semua kurikulum sedemikian rupa untuk mempromosikan komunikasi yang efektif , kolaborasi dan pemecahan masalah . Konten disiplin tidak akan terlupakan . Sebaliknya , fokus yang jelas akan mengembangkan sekitar mengajar siswa untuk berkomunikasi tentang matematika , berkolaborasi dalam pembangunan pengetahuan baru dan memecahkan masalah khusus untuk IPA, IPS , seni rupa , dll .
                  Sebagai seorang guru di sekolah bahwa saya akan selalu bertanya pada diri sendiri jika pelajaran yang saya telah merencanakan atau kerangka kurikuler kami kembangkan akan mempromosikan pengetahuan dan keterampilan tersebut . Dengan demikian , pernyataan misi yang baik akan berfungsi sebagai focal point untuk memulai pengembangan serta cek untuk kemajuan .
                    Sebagaimana dinyatakan di atas , pernyataan misi yang sangat singkat , pernyataan luas . Untuk daging mereka keluar sekolah lebih sering mengidentifikasi serangkaian tujuan yang lebih spesifik , namun masih luas , mendefinisikan harapan bagi siswa . Tujuan juga berkomunikasi atau fokus kabupaten sekolah untuk rencana pendidikannya .
Gol tersebut biasanya dibagi lebih lanjut untuk mengidentifikasi standar . Sedangkan tujuan sering ditulis cukup luas untuk menyeberangi tingkat kelas dan bidang isi , standar , terutama mereka yang berbasis konten , cenderung untuk lebih spesifik pada satu atau beberapa tingkat kelas dan satu area konten , dan dapat ditulis pada tingkat yang kesatuan dalam sistem perencanaan kurikuler .
                 Namun, banyak negara bagian dan nasional K - 12 standar ditulis dengan lulus senior dalam pikiran . Untuk memberikan bimbingan untuk kelas sebelumnya , standar acuan ditulis yang menggambarkan apa kemajuan siswa kelas ketiga atau kelima atau kedelapan harus dilakukan terhadap standar tertentu .
              Bergerak turun piramida di atas , laporan apa yang siswa harus tahu dan mampu lakukan menjadi lebih sempit dan , akibatnya, lebih banyak dalam kurikulum . Yang paling banyak adalah spesifik dan tujuan . Tujuan biasanya ditulis pada tingkat RPP , dengan satu atau lebih tujuan untuk setiap pelajaran .

Kelayakan Pengukuran
Empat jenis laporan yang disajikan dalam piramida juga dapat dibedakan oleh apakah atau tidak mereka setuju untuk penilaian . Tujuan dan misi biasanya ditulis untuk berbagi visi yang luas , tidak berfungsi sebagai tolok ukur yang akan diukur . Dengan demikian , bahasa mereka biasanya tidak membuat mereka setuju untuk penilaian. Di sisi lain , standar dan tujuan yang ditulis dengan pengukuran dalam pikiran . Akibatnya, laporan keuangan tersebut harus menggambarkan perilaku siswa yang dapat diamati .
                              Jadi , mengapa ada bagian dari situs web ini otentik penilaian ditujukan untuk standar dan tidak satu di pernyataan misi , sasaran atau tujuan ?
Meskipun standar istilah telah sekitar bidang pendidikan untuk waktu yang lama , hal itu telah menjadi lebih menonjol dalam beberapa tahun terakhir sebagai gerakan penilaian autentik telah diambil dari . Saya percaya hal itu telah menjadi lebih menonjol daripada laporan lain dari perilaku dalam gerakan karena dua alasan . Pertama , seperti tujuan , standar yang setuju untuk penilaian, kebutuhan yang diperlukan untuk memandu desain tugas . Kedua , sifat yang lebih luas dari standar dibandingkan tujuan konsisten dengan penekanan penilaian otentik pada kompleks , tugas-tugas otentik integratif yang biasanya span lebih dari satu periode kelas , lebih dari satu topik dan kadang-kadang bahkan lebih dari satu disiplin .
                       Dengan demikian , pengembangan penilaian otentik yang baik dimulai dengan mengidentifikasi serangkaian standar bagi siswa Anda . Upaya negara dan nasional pada standar - menulis telah biasanya berfokus pada isi dari disiplin . Tapi apa tentang keterampilan berpikir kritis , kemampuan memecahkan masalah, keterampilan kolaboratif dan pengembangan pribadi ? Keterampilan sangat dihargai tidak mudah dimasukkan ke dalam standar isi dan , dengan demikian , sering dihilangkan atau diberikan perhatian yang cukup . Namun , standar harus menangkap apa yang kita nilai yang paling dan paling ingin siswa kami untuk belajar . Jadi , kita harus mempertimbangkan termasuk keterampilan lainnya dalam standar kami .
Untuk melakukannya , mungkin akan membantu untuk membedakan standar isi dari jenis lain . Untuk melihat bagaimana , melihat.



0 comments:

Edukasi Tok

EDUKASI TOK HANYA INGIN INFORMASI YANG EDUKATIF"

GO_0N_IN ENLISH


GO_0N_IN ENLISH



EDUKASI TOK

EDUKASI TOK



Copyright @ 2013 EDUKASI TOK .